Sunday, June 4, 2017

Game Temple Run


Klasifikasi

Developer(s)    : Imangi Studios
Publisher(s)     : Imangi Studios
Artist(s)           : Kiril Tchangov
Engine             : Temple Run engine (iOS),Unity (Android)
Platform(s)      : iOS, Android, Windows Phone 8
Release date    : iOS-sAugust 4 2011, Android-March 27 2012, Windows Phone 8-March 27
  2013
Genre(s)          : Endless runner
Mode(s)           : Single-player
Distribution     : Digital distribution


Tentang Temple Run

Temple Run merupakan suatu game yang menitik beratkan pada petualangan seseorang di lingkungan candi suku maya.Pada game ini anda berperan sebagai petualang yang berlari dengan kencang di sekitar kompleks candi untuk menghindari kejaran dari gorila yang hendak memangsa si petualang. Agar tidak tertangkap oleh gorila, maka anda harus tetap berlari sambil menghindari berbagai rintangan yang ada di jalan seperti akar pohon yang mencuat keluar atau jalan yang patah sehingga membentuk jurang pemisah diantara kompleks candi. Tidak hanya menghindari rintangan, dalam Temple Run pemain juga diharuskan untuk mengumpulkan koin yang ada sepanjang jalan. Koin yang dikumpulkan tersebut dapat digunakan untuk membeli berbagai “power-up” yang dapat digunakan oleh pemain untuk berlari lebih jauh. Yang menarik dari game ini adalah visualisasi permainan yang telah mengaplikasikan gambar 3D yang baik serta viewing yang mengikuti gerakan pemain sehingga pemain seolah-olah diajak berlari di dalam game.



Awal Mula Temple Run

Temple Run merupakan jenis game “endless running” yang dirancang oleh Raleigh dan diluncurkan oleh Imangi Studios. Game ini dirancang oleh pasangan suami istri Keith Shepherd  dan Natalia Luckyanova dengan dibantu oleh Kiril Tchangov sebagai desainer. Permainan ini mengharuskan pemain untuk berlari melewati “Temple” sejauh mungkin untuk menghindari monster monyet yang mengejarnya. Permainan ini telah diluncurkan untuk perangkat iOs, Android dan Windows Phone 8.

Dalam Perkembangannya sejak pertama kali diluncurkan pada 4 Agustus 2011, popularitas permainan ini semakin meningkat bahkan popularitas Imangi Studios menjadi lebih popular dibandingkan dengan perusahaan Zynga yang dikenal berkat permainan “Zuma”. Berkat kesuksesan permainan ini banyak pengembang berlomba-lomba guna meluncurkan permainan sejenis seperti Temple Guns, Temple Jump, dan Pyramid Run.

Dalam Situs iTunes Store, permainan ini termasuk kedalam 50 besar aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna pada bulan Desember 2011, dan secara meyakinkan menjadi Aplikasi nomor satu yang paling populer di iOS Store.

Pada Tanggal 12 Januari 2012, Imangi pada halaman Facebook Temple Run mengumumkan bahwa permainan ini akan dirilis untuk sistem operasi Android pada bulan februari  tetapi pada kenyataannya Permainan ini dirilis di Google Play pada 27 Maret 2012 sebulan lebih lambat dari waktu yang direncanakan. Akan tetapi setelah dirilis pada Android permainan ini diunduh 1 juta kali hanya dalam kurun waktu 3 hari . Sejak saat itu permainan ini seperti tidak pernah berhenti untuk berlari. Permainan ini telah merilis 4 versi dimana versi pertama dirilis pada Agustus 2011 kemudian pada awal tahun 2013 merilis Temple Run 2 yang merupakan sekuel dari Temple Run. Permainan ini memecahkan rekor dari permainan Angry Bird Space Clocking dengan 50 juta unduhan hanya dalam waktu 13 hari.

Realitas Fakta

  • Tokoh dalam permainan, si petualang merupakan karakter berwujud manusia yang terdiri dari 2 gender yakni perempuan dan laki-laki.
  • Kostum atau pakaian yang dikenakan oleh petualang disesuaikan dengan karakter masing-masing petualang.
  • Ada petualang bertipe explorer maka ia menggunakan baju safari coklat, ada pula karakter yang bertipe pendekar cina maka ia menggunakan baju tradisional orang cina
  • Monster yang mengejar si petualang berwujud sosok gorila yang menakutkan
  • Petualang dapat mati apabila terjatuh ke jurang
  • Petualang dapat mati apabila berlari menembus api rintangan

Realitas Fisika

  • Semakin lama kecepatan lari petualang semakin cepat karena menerapkan konsep GLBB
  • Apabila petualang tersandung akar pohon maka kecepatan larinya berkurang
  • Lompatan yang dilakukan oleh petualang menerapkan kosep GLBB yakni ketika melompat naik gerakannya melambat, dan ketika turun gerakannya cepat

Realitas Proses / Sebab Akibat

  • Jika pemain tersandung akar pohon maka larinya akan melambat sehingga dengan mudah terkejar oleh gorila
  • Jika pemain mendapat “power-up” Boost maka dapat berlari dengan kecepatan super
  • Jika pemain mendapat Coin Magnet maka dapat mengumpulkan koin secara otomatis tanpa menyentuh koin tersebut
  • Jika pemain mendapat Invisibility maka dapat menembus segala rintangan yang ada
  • Jika pemain mendapat Mega Coin maka nilai koin yang diperoleh menjadi sangant besar

Realitas Random Event

  • Munculnya rintangan pada permainan ini seperti akara pohon dan jurang dapat berubah tanpa dapat diprediksi
  • Arsitektur bangunan candi yang digunakan dalam permainan ini juga dapat berubah
  • Munculnya “power-up” dalam permainan ini juga tidak dapat diprediksi


Realitas Visual

Lingkungan Candi yang digambarkan dalam game ini mencontoh pada lingkungan candi maya yang sebenarnya.

Realiats Audio

  • Ketika petualang tersandung akar pohon maka akan mengeluarkan bunyi erangan (seperti “ough”)
  • Ketika petualan jatuh kedalam jurang maka ia akan menjerit
  • Suara yang dikeluarkan oleh gorila adalah menyerupai suara monyet besar

Versi – versi Temple Run

Temple run



Temple Run adalah game aksi dengan pola yang mirip dengan subgenre 'Endless Runners' Anda harus berlari dan menghindari semua rintangan di depan, yang tentu saja tidak sedikit jumlahnya.

Jika dibandingkan, macam-macam game lain hanya memungkinkan karakter untuk melompat dalam perspektif 2D saat menghindari rintangan. Di Temple Run Anda harus lebih banyak bergerak: gerakkan jari di layar untuk membuat karakter berputar arah, miringkan perangkat Android dari sisi ke sisi untuk membuat karakter berlari di sisi kanan atau kiri, gerakkan jari ke atas untuk membuatnya melompat, dan gerakkn jari ke bawah untuk membuatnya meluncur di tanah.

Saat berlari sambil menghindari rintangan seperti lubang di tanah, cabang pohon, dan jebakan api; Anda juga harus mengumpulkan koin sebanyak mungkin. Dengan koin ini Anda bisa membeli pembaruan pada karakter, seperti sihir dan kemampuan khusus. Bisa juga membeli karakter baru dan hadiah di sini dan di sana.

Grafis game ini sangat bagus, dengan model 3D yang sempurna dan tekstur yang baik. Selain itu, desainnya juga tidak buruk; jadi tampilannya cukup bisa dinikmati

Temple Run benar-benar permainan yang mengasyikkan yang sangat cocok dengan kontrol perangkat Android. Semuanya sempurna. Anda bisa bertahan berjam-jama melihat ke layar ponsel memainkan Temple Run.



Temple Run 2

 


Temple run 2 adalah pemasangan berikutnya dalam sebuah seri Pelari yang tanpa henti. Seri paling sukses dan populer dalam sejarah (bagian pertama telah di unduh lebih dari 170 juta kali). Secara dekat mengikuti format aslinya, menawarkan mekanisme permainan yang sama, sambil menambahkan sejumlah tambahan yang menarik.

Diantara fitur baru yang di temukan dalam Temple Run 2 adalah pengenalan rintangan baru dan penambahan kekuatan, menjaga pemain lebih waspada kepada apapun yang sedang terjadi di sekitar mereka. Sebagai tambahan anda sekarang bisa meningkatkan kekuatan kapanpun anda inginkan, menambahakan tambahan elemen strategi ke dalam campurannya.

Perkembangan menarik lainnya dalam Temple Run 2 adalah sekarang setiap karakter dari sejumlah banyak karakter mempunyai kemampuan khusus yang berarti bahwa anda bisa menguasai tiap - tiap mereka secara bergantian... tentunya setelah mereka telah di beli sebelumnya.

Grafisnya juga telah di tingkatkan di bandingkan dengan pemasangan yang pertama. Karakter perwakilan yang lebih baik dan lebih atraktif dan tekstur pemandangannya merupakan sesuatu yang menarik perhatian saat melihatnya untuk pertama kalinya.

Temple Run 2 adalah permainan yang benar - benar menyenangkan, di mana anda bisa menghabiskan waktu berjam - jam untuk melompat, meluncur dan menghindari semua rintangan yang harus di atasi oleh karakter protagonis pemberani kita dalam keputusasaan pelariannya. mereka.






Source :
https://temple-run.id.uptodown.com/android
http://temple-run-2.id.uptodown.com/android
http://blog.ub.ac.id/dzulqarnain/2013/09/16/sejarah-dari-permainan-temple-run/
http://www.gameedukasi.com/2014/03/temple-run-serunya-berlari-di-atas-candi-kuno/

No comments:

Post a Comment