Sunday, December 20, 2015

Game Design

Game desain, merupakan subset dari pengembangan permainan , yaitu suatu  proses perancangan dari isi dan aturan sebuah permainan dalam tahap pra-produksi dan desain game, lingkungan, dan cerita selama tahap produksi . Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan ataupun diwujudkan dalam desain permainan game serta dokumentasi yang menggambarkan seperti desain. Game membutuhkan desain dan teknis artistik kompetensi serta keterampilan menulis.

Cara membuat desain game dimulai dari ide yang kita punya, setalah itu kita modifikasi pada konsep yang ada. Ide permainan yang kita buat akan termasuk kedalam genre apa.
  •  turn-based strategy
  •  fighting
  • arcade
  •  puzzle

PERANCANG PERMAINAN

Seorang perancang permainan adalah orang yang mendesain game , dan juga yang membuat peraturan dan struktur dalam permainan.
  1. Lead designer yaitu koordinat karya desainer dari  visioner utama permainan. Desainer Lead memastikan komunikasi tim, membuat keputusan desain besar, dan menyajikan desain di luar tim. Seringkali desainer lead teknis dan artistik cerdik. Menjaga dan menyajikan dokumentasi dalam tanggung jawab desainer. Desainer Lead mungkin merupakan pendiri perusahaan yang merupakan pengembangan permainan atau dapat dikirimkan dengan penerbit, jika game konsep disediakan oleh penerbit.
  2. Game desainer desain mekanik dan saldo mekanika game.
  3. Tingkat desainer atau lingkungan desainer adalah posisi terpenting dalam beberapa tahun terakhir. Tingkat desainer adalah orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan game, tingkat , dan misi.
  4.  Penulis adalah orang memahami permainan narasi dalam seiring dalam mendesain gamenya, dialog, komentar, cutscene narasi, jurnal, kemasan permainan video konten, sistem petunjuk, dan lain-lain. Ini adalah tanggung jawab penulis untuk berkolaborasi dengan desainer utama, menciptakan ide cemerlang, menghindari pengulangan, memberikan umpan balik, dan lain-lain.

PENDISIPLINANNYA
  1. World design adalah penciptaan backstory, setting, dan tema untuk permainan yang sering dilakukan oleh desainer memimpin.
  2.  System design Sistem desain penciptaan aturan permainan dan pola matematika yang mendasarinya.
  3. Content design Konten akan penciptaan desain karakter, item, teka-teki, dan misi.
  4. Game writing Game menulis melibatkan menulis dialog, teks, dan cerita.
  5.  Level design Tingkat desain adalah pembangunan tingkat dunia dan fitur-fiturnya.
  6. User interface design desain antarmuka pengguna membangun interaksi antarmuka pengguna dan umpan balik.

ELEMEN PERMAINAN

Narasi

       Banyak permainan memiliki unsur-unsur naratif yang memberikan konteks untuk sebuah acara di permainan, membuat aktivitas bermain kurang abstrak dan meningkatkan nilai hiburan, meskipun unsur-unsur naratif yang tidak selalu jelas hadir. Tetris adalah contoh permainan tampaknya tanpa narasi. Perlu dicatat bahwa beberapa narratologists mengklaim bahwa semua permainan memiliki unsur narasi. Beberapa melangkah lebih jauh dan menyatakan bahwa permainan yang pada dasarnya merupakan bentuk naratif . Narasi dalam praktik dapat menjadi titik awal bagi pengembangan permainan, atau alternatif dapat ditambahkan ke desain yang dimulai sebagai serangkaian mekanika game. Narasi elemen dari permainan adalah aspek utama dari permainan yang digunakan dalam pemasaran, karena kemudahan yang mereka dapat terkait media non-interaktif.

Desain proses

       Proses pendesainannya bervariasi dari desainer untuk desainer dan perusahaan memiliki prosedur formal yang berbeda dan filosofi. Dokumen desain game dimaksudkan untuk memetakan desain lengkap permainan dan bertindak sebagai nara sumber pusat untuk pembangunan tim. Dokumen ini idealnya harus diperbarui karena permainan berkembang selama proses produksi.

    Desainer sering diharapkan untuk beradaptasi dengan peran ganda dari berbagai ragam cara pembuatannya Sebagai contoh, konsep prototyping dapat dibantu dengan penggunaan mesin dan alat-alat seperti Game Maker. Tingkat desain mungkin dilakukan terlebih dahulu di atas kertas dan lagi untuk mesin permainan menggunakan alat pemodelan 3d bahasa Scripting yang digunakan untuk banyak elemen-AI, cutscenes, GUI, dan perilaku lainnya dan efek-desainer Setting, cerita dan konsep karakter memerlukan penelitian dalam menulis proses. Desainer dapat mengawasi pengujian fokus, menulis seni dan daftar aset audio, dan menulis dokumentasi permainan. Selain skillset itu sendiri, desainer yang ideal komunikator yang jelas dengan perhatian terhadap detail dan kemampuan untuk mendelegasikan tanggung jawab secara tepat.

       Desain persetujuan dalam pengaturan komersial merupakan proses yang berkesinambungan dari tahap awal sampai dalam permainan Ketika sebuah proyek baru sedang dibahas (baik internal, atau sebagai hasil dari dialog dengan penerbit potensial), perancang mungkin diminta untuk menulis selembar untuk menjual konsep pendek, diikuti oleh satu atau dua halaman pitch fitur tertentu, penonton, platform, dan rincian lainnya. Desainer pertama akan bertemu dengan pemimpin di departemen lain untuk membangun kesepakatan tentang kelayakan permainan diberikan waktu yang tersedia, ruang lingkup, dan anggaran. Jika lapangan disetujui, tonggak awal fokus pada pembuatan dokumen desain fleshed-out. Beberapa pengembang advokat tahap prototyping sebelum dokumen desain ditulis untuk bereksperimen dengan ide-ide baru sebelum mereka menjadi bagian dari desain.

       Seiring produksi berlangsung, desainer akan diminta untuk membuat keputusan tentang elemen yang hilang dari desain game pembuatannya. Konsekuensi dari keputusan ini sulit diprediksi dan sering hanya dapat ditentukan setelah membuat implementasi penuh. Ini disebut sebagai desain yang tidak diketahui. Faktor luar seperti pemotongan anggaran atau perubahan dalam ekspektasi tonggak juga mengakibatkan luka pada desain, dan sementara pemotongan terlalu besar dapat mengambil hati dari proyek, luka juga dapat menghasilkan sebuah desain streamline hanya dengan fitur terpenting saja. Menjelang akhir produksi, desainer mengambil beban tanggung jawab untuk memastikan bahwa gameplay tetap pada standar yang seragam di seluruh pertandingan, bahkan dalam permainan panjang yang sangat sulit di bawah “crunch” kondisi, sebagai seluruh tim mungkin mulai melupakan gameplay inti sekali ditekan untuk memukul tanggal untuk jadi dan bebas bug game.

Sumber :



No comments:

Post a Comment